Waspadah.! 10 penyakit mengerikan yang tiada ubatnya,!

.
14 januari 2015



Di antara penyakit-penyakit yang ada, beberapa dari penyakit itu belum bisa disembuhkan atau belum ada obatnya. Berikut ini adalah 10 penyakit aneh yang belum ada obatnya.

1. Elephantiasis (Kaki Gajah)








Lymphatic filiarisis, atau dikenal dengan Elephantiasis (kaki gajah) ditandai dengan pembengkakan ekstrim pada tangan atau kaki. Penyakit ini diesbabkan oleh nyamuk yang mengirimkan larva seperti Wuchereria bancrofti, Brugia malayi, dan B. timori melalui gigitannya. Larva-larva tersebut kemudian hidup di dalam tubuh manusia selama bertahun-tahun. Selain tangan dan kaki, dada dan alat kelamin juga bisa membengkak.

2. Pica




Pica




Kelainan ini membuat penderitanya makan sesuatu yang bukan makanan seperti tanah, kertas, lem, arang, dan lain-lain. Masih belum jelas apa penyebab kelainan ini, namun ada kemungkinan disebabkan oleh kekurangan mineral, terutama zat besi. Meskipun belum ada cara penyembuhannya, masih ada cara perawatan untuk mengurangi gejalanya.

3. Sindrom Alice in Wonderland


Sindrom Alice in Wonderland



Anda tentu mengenal Alice in Wonderland, dimana dalam cerita itu Alice bisa terlihat lebih kecil atau lebih besar dari benda-benda di sekelilingnya. Ini juga bisa terjadi dalam dunia nyata. Penderitanya bisa melihat rumahnya sebesar rumah anjing atau burung sebesar dinosaurus. Kelainan ini diakibatkan oleh perubahan persepsi atau adanya malfungsi indra penglihatan penderitanya. Penyakit ini belum bisa disembuhkan, tapi ada obat untuk mengurangi gejalanya secara signifikan.



4. Sindrom Mayat Berjalan


Mayat berjalan



Mayat berjalan disini bukan dalam arti sebenarnya. Penderitanya hanya menganggap diri mereka demikian. Sindrom ini merupakan gabungan dari depresi dan kecenderungan bunuh diri. Mereka menganggap mereka telah kehilangan segalanya, dari jiwa hingga beberapa bagian tubuh. Lebih parah lagi, mereka menganggap diri mereka mayat berjalan. Penderita penyakit ini mengaku bisa mencium bau daging mereka sendiri atau merasakan ada cacing dalam tubuh mereka. Obat anti depresi tidak bisa membantu banyak dalam penyembuhan penyakit ini.



5. Penyakit Vampire



Vampire



Penderita penyakit ini berusaha menghindari kontak langsung dengan matahari karena bisa berakibat fatal bagi mereka. Berbeda dengan namanya, penderita penyakit ini tidak minum darah dan bukan vampire.




6.Aquagenic Urticaria


Air



Dikenal dengan alergi air, meskipun bukan alergi. Penyakit langka ini membuat penderitanya merasakan sakit yang luar biasa ketika terkena air. Air disini juga termasuk air mata. Jadi untuk penderita penyakit ini tidak diperbolehkan untuk menangis karena air mata juga memiliki efek yang sama jika terkena tubuh.


7.Necrotizing Fascilitis



Kulit yang membusuk




Penyakit ini sangat langka, tapi memiliki prosentase kematian sebesar 73%. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui celah sekecil apapun. Setelah bakteri itu masuk, bakterinya tidak akan pernah keluar. Bakteri itu pun mulai memakan apa yang ada di dekatnya. Akibatnya, kulit menjadi terlihat membusuk atau lebih parah lagi bisa kehilangan salah satu anggota tubuh.

8. Progeria



Progeria



Penderita ini memiliki masa hidup yang singkat, sekitar 13 tahun. Penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik dan bisa terjadi satu kali dalam delapan juta kelahiran. Sebelum meninggal, penderitanya bisa mengalami kebotakan atau penyakit jantung dalam usia dini.

9. Sindrom Kepala Meledak






Kepala meledak


Kalau Anda berpikiran ini akibat sakit kepala sehingga terasa mau meledak, Anda salah. Penderita penyakit ini mendengar suara ledakan, tembakan, atau teriakan yang menyebabkan kecemasan, ketakutan dan menaikkan detak jantung. Semua ini terjadi 2-3 jam setelah tertidur. Penyebab penyakit ini belum diketahui, namun ada spekulasi penyakit ini disebabkan oleh stress dan kelelahan, serta ada cara untuk mengurangi suara ledakannya.

10. Sindrom Manusia Serigala



Manusia serigala



Hypertricosis, atau Sindrom Manusia Serigala, adalah kelainan dengan karakteristik tumbuh rambut di badan secara abnormal. Penyakit ini ada 2 tipe, yaitu tumbuh rambut di bagian tubuh tertentu, sedangkan lainnya tumbuh rambut di seluruh tubuh. Tidak ada obat untuk penyakit ini. Yang bisa dilakukan oleh penderita penyakit ini adalah mencukur rambut yang tumbuh.

0 Response to "Waspadah.! 10 penyakit mengerikan yang tiada ubatnya,!"

Post a Comment