8 Hari Terjebak di Gunung, 3 Remaja Makan Serangga.

.
Ketiga orang pendaki muda yang selamat 8 hari terdampar di Gunung Antalya. (Daily Mail)
8 Hari 'Terjebak' di Gunung, 3 Remaja Selamat Makan Serangga
Liputan6.com, Istanbul - Seorang mahasiswa Inggris hilang selama delapan hari di gunung Turki. Untung, ia berhasil selamat dengan cara bertahan hidup dengan makan serangga dan berlindung di sebuah gua. 

David Mackie bersama dua orang teman asal Belanda, sedang hiking pada 11 Januari. Petualangan yang harusnya selesai dalam 1 hari itu ternyata tak sesuai rencana.  Mereka tak bisa melanjutkan perjalanannya karena cuaca buruk dan banjir yang melanda area pendakian.
"Kami sampai ke titik di mana lembah menghentikan laju kami. Kami mencoba untuk kembali tapi dasar sungai penuh karena hujan, jadi kami tidak bisa kembali," ujar pemuda 21 tahun itu dikutip Liputan6.com dari Daily Mail, Sabtu (24/1/2015).
Ketika sedang mengikuti pinggir sungai, urai Mackie, tiba-tiba airnya mengalir deras dan hampir menghanyutkan ia dan kedua temannya. Hingga akhirnya mereka memutuskan berdiam di sebuah gua yang mereka temukan.
"Setelah gagal menyeberangi sungai, akhirnya kami mencoba untuk makan apa pun. Benar-benar tujuh hari tanpa makanan layak. Kami makan beberapa semut dan serangga lain, lalu minum mata air dari pegunungan," beber Mackie.

Mackie mengatakan,  ia dan rekan-rekannya bisa mendengar lalu lintas dan suara adzan atau pengajian dari kota terdekat, tetapi tidak ada jalan turun saat itu.

"Mackie dan kedua temannya, Frisko De Vries dan Merije De Groot, akhirnya berhasil mendapatkan sinyal pada telepon genggamnya lima hari kemudian. Lalu menghubungi layanan darurat untuk meminta bantuan.

Beruntung, panggilan darurat itu berhasil tersambung karena baterai ponsel mereka tinggal dua persen. 

"Panggilan telepon itu lah yang mungkin menyelamatkan hidup kami," jelas pemuda 21 tahun itu.
Pencarian ketiga pendaki muda itu dibantu oleh ratusan penduduk setempat. Trio, yang sedang belajar di Istanbul tersebut, diselamatkan dan diterbangkan ke tempat yang aman pada hari Senin 19 Januari.
Awalnya, trio itu memilih untuk menuju ke Antalya karena daerah setempat memiliki beberapa rute pendakian terbaik di Turki.

Mackie dibawa ke rumah sakit setelah drama di jalur pendakian Lycian di Gunung Antalya. Dia tidak mengalami luka serius dan kini telah pulih. (Tnt).

0 Response to "8 Hari Terjebak di Gunung, 3 Remaja Makan Serangga."

Post a Comment